Cara Mendapatkan Backlink dengan Mudah (PART 2)

Cara mendapatkan backlink
Cara mendapatkan backlink berkualitas (PART 2)
Cara mendapatkan backlink - Halo kembali lagi dengan saya admin Blog Cara Mendapatkan Backlink. Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai langkah-langkah mendapatkan backlink untuk bagian yang kedua. Bagi Anda yang tertinggal part pertama, silakan menuju tautan berikut; Cara Mendapatkan Backlink (PART 1).

Baiklah, kalau begitu langsung saja kita mulai.

Seperti biasa, pastikan sebelum memulai mempraktekkan tutorial ini Anda siapkan sebuah artikel yang berkualitas yang nantinya ingin Anda naikkan rankingnya di Google. Ini penting. Tapi bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas? Jangan khawatir, beruntung saya telah menyiapkan artikelnya, Anda bisa baca langsung di postingan berikut; Penjelasan SEO lengkap.

Oke langsung saja kita mulai:

Cara mendapatkan backlink


1. Blog walking

Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain. Dengan blog walking Anda mendapat dua keuntungan, pertama Anda bisa belajar tentang blog yang Anda kunjungi, kedua Anda bisa mendapat backlink berkualiltas dengan cara berkomentar.

2. PBN

PBN atau kepanjangan dari private blog network adalah link building tingkat lanjut, Anda bisa mendapatkan backlink yang benar-benar ampuh dalam meningkatkan peringkat Anda di Google. Namun sayang, Anda tidak bisa dengan mudah menggunakan teknik ini, selain berbayar, juga perlu waktu lama untuk memahaminya.

Tapi bila terlanjur penasaran, nih linknya untuk belajar cara pembuatan PBN.

3. Sosial media

Backlink dari sosial media juga penting, walau terkadang nofollow namun tetap saja perlu. Anda bisa menanamkan backlinknya untuk ditaruh di feed atau update status. Atau Anda bisa menaruhnya pada bagian page laman website.

Sosial media yang sedang populer seperti Facebook, Twitter, Tumblr, dan lain sebagainya. Media tersebut bisa kita manfaatkan untuk memperoleh backlink yang berkualitas.

4. Ciptakan backlink natural

Backlink natural adalah backlink yang dikasih/ diberikan secara sukarela oleh seseorang. Backlink tipe seperti ini sangat sangat dibutuhkan untuk website Anda. Mengapa? Google lebih suka backlink natural ketimbang backlink manual, oleh karenanya Anda harus mendapatkannya.

Tips untuk mendapatkan backlink natural:
  • Buat artikel yang benar-benar berkualitas, sekiranya bisa memuaskan pembaca.
  • Buat artikel minimal 300 kata.
  • Jangan over-optimization. Artinya jangan terlalu banyak memasukkan keyword ke dalam postingan, itu bisa membuat pembaca jadi pusing dan akhirnya berkurang nilainya.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat terutama bagi Anda yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai cara mendapatkan backlink.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mendapatkan Backlink dengan Mudah (PART 2)"

Posting Komentar